Promosi Website/Blog menggunakan Situs Jejaring Sosial

1 comments
Apakah Anda tahu apa tujuan utama dari sebuah situs web jaringan sosial? Jika Anda adalah pengguna internet yang rajin, mungkin Anda tau. Situs-situs jaringan sosial adalah komunitas online yang memudahkan bagi pengguna internet untuk bertemu dan berkomunikasi satu sama lain. Jika Anda adalah seorang pengguna internet yang suka menggunakan internet untuk bertemu orang baru, ada kesempatan baik jika Anda sudah menjadi anggota situs jaringan sosial. Bagaimana dengan blog secara online? Apakah Anda memiliki nya? Jika iya, Anda tahu bahwa Anda bisa menggunakan situs jaringan sosial Anda untuk mempromosikan blog Anda?
Promosikan blog Anda? Mengapa tidak? Jujur saja, jika Anda harus bertanya pada diri sendiri, pertanyaan itu mungkin ada dipikiran anda. Seluruh tujuan dari sebuah blog adalah untuk mendokumentasikan pikiran Anda, pandangan, dan pendapat tentang topik tertentu, isu, atau subjek. Apa gunanya blog jika yang Anda lakukan tidak ada yang membacanya. Selain untuk berbagi pikiran dengan seluruh dunia, apakah Anda tahu bahwa Anda juga bisa menghasilkan uang dari blog Anda? Anda dapat mendaftar untuk program afiliasi atau program lain seperti Google Adsense. Jika Anda menggunakan blog untuk menghasilkan uang maka Anda pasti ingin mempromosikannya.
Ketika datang untuk mempromosikan blog, ada banyak pemilik blog yang memutuskan untuk membiarkan mesin pencari melakukan pekerjaan untuk mereka. Search engine, seperti Google, Yahoo, dan MSN menggunakan teknik-teknik khusus yang membaca konten di website Anda. Konten tersebut kemudian digunakan untuk menentukan peringkat situs Web Anda dengan kata kunci tertentu. Meskipun banyak blog yang berhasil menaikkan peringkat di search engine, tidak semua berhasil mempromosikan blognya. Itu sebabnya Anda disarankan untuk tidak bergantung sepenuhnya ke mesin pencari, untuk mempromosikan blog Anda.
Seperti yang disebutkan sebelumnya, jika Anda senang bertemu dengan atau berbicara dengan orang secara online, ada kesempatan baik bahwa Anda mendaftar ke situs jejaring sosial atau komunitas. orang yang diajak bicara dan yang ada dalam komunitas Anda kemungkinan adalah orang yang ingin Anda targetkan. Karena kebanyakan situs-situs jaringan sosial yang bekerja untuk menghubungkan pengguna internet yang memiliki tujuan yang sama dan kepentingan umum, ada kesempatan baik bahwa teman-teman online anda akan menikmati membaca blog Anda. Tapi, sebelum mereka dapat membaca blog Anda, Anda harus membiarkan mereka tahu bahwa itu ada.
Untuk mempromosikan blog Anda pada situs-situs jaringan sosial, Anda memiliki sejumlah pilihan yang berbeda. Pilihan pertama Anda adalah untuk menyertakan link ke blog Anda dalam profil komunitas Anda atau halaman profil. Ini akan memungkinkan anggota masyarakat lainnya untuk melihay blog Anda, hanya jika mereka ingin melakukannya. Cara lain adalah untuk memberi tahu teman-teman online Anda melalui pesan pribadi. Setelah Anda bergabung dengan situs jaringan sosial atau bergabung dengan jaringan teman-teman, Anda harus dengan mudah dapat berkomunikasi dengan teman-teman. Mengirim masing-masing teman Anda pesan pribadi yang berisi informasi dan link ke blog Anda cenderung lebih efektif daripada hanya menempatkan link di profil anda atau pada halaman profil Anda.
Jika Anda belum menjadi anggota situs jejaring sosial, namun ingin mendaftar, Anda perlu untuk mencari situs jaringan sosial mana yang anda pilih. Hal ini dapat dengan mudah dilakukan dengan standar pencarian internet. Dalam pencarian Anda, Anda akan cenderung menemukan sejumlah situs jaringan populer, seperti MySpace, Facebook, FriendFinder, Yahoo! 360, Friendster, dan situs lainnya. Sebelum menjadi anggota ada baiknya anda lihat tingkat kepopuleran situs jejaring sosial tersebut, karena hal itu akan berpengaruh dengan promosi blog anda.
Jadi selamat bergabung dengan situs jejaring sosial, mungkin nantinya anda tidak hanya dapat mempromosikan website/blog anda tetapi anda jg akan mendapat teman baru.

1 comments: